Home » » GAMES DENGAN TALI

GAMES DENGAN TALI

Oper tali
Bahan : Tali plastik
Cara main:

Buat lingkaran dengan tali plastik dengan diameter 80 cm atau sebesar peserta yang paling gendut. Tugas setiap kelompok adalah membuat lingkaran dalam kelompok dengan bergandengan tangan, lalu tali dimasukkan di antara kedua tangan peserta yang bergandengan, kemudian tali tadi dimasukkan dari kepala turun sampai melewati seluruh tubuh dan keluar dari kaki, tanpa harus melepaskan gandengan tangannya.

Lari dalam ikatan besar
Bahan : Tali/tambang plastik
Cara main:

Semua peserta dalam satu kelompok diikat dengan erat memakai tali/tambang plastik. Tugas setiap kelompok berlari dari garis start sampai garis finis yang telah ditentukan. Tali tidak boleh putus atau lepas.

Lari dengan tiga kaki
Bahan : Tali plastik
Cara main:

Setiap kelompok, sepasang-sepasang harus berlari (bergantian) dengan menggunakan tiga kaki. Caranya sebelah kaki setiap peserta diikat jadi satu, jadi seolah-olah kembar siam dengan tiga kaki.

Lari dalam ikatan kecil
Bahan : Tali plastik
Cara main:

Setiap kelompok, sepasang-sepasang harus berlari (bergantian) dengan kedua tangan diikat dan berdiri saling membelakangi.

Sobek dan sambung tali
Bahan : Tali plastik
Cara main:

Setiap kelompok mendapat tali plastik sepanjang 50 cm. Tugas mereka adalah menyobek tali tersebut sampai sobekan kecil dan menyambungnya. Siapa yang sambungannya paling panjang, merekalah pemenangnya.

Membuat simpul sebanyak banyaknya
Bahan : Tali plastik
Cara main :

Setiap kelompok mendapat tali plastik sepanjang 1 meter. Tugas kelompok adalah membuat simpul (bundelan) sebanyak-banyaknya dalam seutas tali tersebut.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJAWALI KECIL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger