Home » » GAMES

GAMES

1. Oper karet dengan sedotan
Bahan: Sedotan dan karet gelang
Cara main:
Kelompok berdiri berjajar dalam barisan dengan jarak 1-2 meter. Setiap peserta membawa sedotan di mulutnya. Pemain yang berdiri paling depan membawa sedotan di mulutnya dengan 10 karet gelang tergantung di sana. Peserta kedua harus mengambil karet gelang itu satu persatu dengan sedotan di mulutnya lalu mengoper ke peserta berikutnya. Begitu seterusnya sampai karet gelang yang tergantung di sedotan peserta pertama berpindah semua ke sedotan paling akhir. Kelompok yang lebih dulu menyelesaikan permainan, merekalah pemenangnya.

2. Lempar korek api dengan sedotan
Bahan: Korek api dan sedotan
Cara main:
Setiap kelompok mendapat satu kotak korek api dan beberapa sedotan (menurut jumlah peserta dalam kelompok) dan satu wadah (ember atau baskom) yang diletakkan 1-2 meter dari garis berdiri kelompok. Tugas kelompok adalah melemparkan korek api dengan sedotan ke dalam wadah itu. Dalam satu atau dua menit kelompok yang paling banyak memasukkan batang korek api ke dalam wadah, merekalah pemenangnya.

3. Masukin benang wol ke sedotan
Bahan : benang wol dan sedotan
Cara main:
Setiap kelompok mendapat 10 sedotan dan 2 meter benang wol. Tugas setiap kelompok adalah memasukkan benang ke sedotan sampai tersambung semuanya.

4. Memindahkan air dengan sedotan
Bahan : Sedotan, gelas dan baskom/wadah besar
Cara main:
Setiap kelompok mendapat 2 gelas dan sedotan sesuai dengan jumlah anggotanya. Tugas setiap peserta adalah memindahkan air dari baskom besar ke dalam gelas dengan menggunakan sedotan. Tapi tidak boleh menggunakan mulut, nanti bau jigong tauu…

5. Oper tali
Bahan : Tali plastik
Cara main:
Buat lingkaran dengan tali plastik dengan diameter 80 cm atau sebesar peserta yang paling gendut. Tugas setiap kelompok adalah membuat lingkaran dalam kelompok dengan bergandengan tangan, lalu tali dimasukkan di antara kedua tangan peserta yang bergandengan, kemudian tali tadi dimasukkan dari kepala turun sampai melewati seluruh tubuh dan keluar dari kaki, tanpa harus melepaskan gandengan tangannya.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

13 September 2012 13.28

thanx....JLU

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJAWALI KECIL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger