MENGHIAS TELUR PASKAH


Salah satu acara yang paling sering diadakan saat paskah adalah menghias telur, atau menghadiahkan Telur hias. Berikut ini beberapa inspirasi Telur hias dengan paper quiling, silakan dikembangkan:

Paper Quiling adalah suatu kerajinan tangan menggunakan kertas (karton atau kertas asturo, bisa juga memakai kertas Happy Holy Kids) yang dipotong selebar 3 mm, di bentuk gulungan, dan gulungan tsb bisa dibentuk berbagai macam kreasi. seperti bentuk hati, tetesan air, hati dll. Kertas ini bisa dirangkai menjadi bunga, bebek, kelinci, kupu kupu atau bentuk lainnya. Ketrampilan ini bisa diajarkan kepada anak anak umur 7 tahun atau lebih.(akan dibahas Paper Quiling Basic pada Posting berikutnya).


Kertas Crepe
Gunakan kertas Crepe untuk membentuk kelopak bunga mawar atau kulit nanas. Beri "kaki" pada telur yang akan di hias, menggunakan kertas tebal yang di lem di bagian bawah telur. Buat kelopak bunga, ukuran kertas 3X8 Cm, tekuk di tengah, sehingga bidangnya tinggal 3 X 4 cm, ujungnya digulung dengan lidi, lalu di serut.

Untuk membentuk nanas, ukuran kertas 1,5 X 7 cm puntir di tengah, dan pertemukan ujung kertas, beri lem sedikit agar tidak membuka. Rangkailah kertas Crepe.

Pasanglah kelopak bunga atau kulit nanas dengan menggunakan lem. Setelah selesai, bagian bawah di rapikan, tutup dengan crepe hijau.

2 comments

wah ide baru mengkreasikan telur. thanks ya...


EmoticonEmoticon