Latest Post

PROYEK SEKOLAH "BERKARAKTER" UNTUK PEDESAAN



Dalam rangka membawa dampak yang lebih luas kepada dunia, maka Rajawali Kecil akan mulai terjun dalam pendirian sekolah-sekolah murah untuk anak di pedesaan. Ini beban dari Tuhan karena kurangnya pendidikan anak di usia emas terutama di pedesaan.

Kalau kita mau transformasi terjadi di Indonesia, maka kita harus mengubah karakter orang-orang Indonesia. Dan ini harus dimulai dari usia dini. Karena itu, kita tidak boleh hanya menjadi terang di tempat sendiri dan buat gereja saja, kita harus menjadi terang bagi dunia, karena itu sudah saatnya kita terjun ke dunia membawa terang dengan cara seperti ini. Agar kehadiran kita bisa dirasakan oleh mereka. Dan mereka bisa melihat bahwa kita ternyata berguna bagi mereka.

Kita harus bangun sebanyak-banyaknya sekolah-sekolah umum yang mengajarkan nilai-nilai yang baik, pembentukan karakter yang bersumber pada nilai-nilai surgawi.

Doakan kami ya. Kami tidak bisa berjalan sendiri. Kami butuh dukungan doa teman-teman. Dan kalau ada yang terbeban untuk menjadi atau mencarikan donasi, boleh langsung ke rekening di atas saja.


LAPORAN PELAYANAN LIBURAN SEKOLAH

Wah...jadi merasa berdosa nih. Nggak pernah diupdate sebulan penuh. Ada beberapa guru yang protes, setiap mampir ke sini, kok isinya belum ada yang baru he he he...
Maaf teman-teman, liburan sekolah ini, kami sibuk sekali melayani anak-anak. Ada banyak even di berbagai gereja di jabodetabek maupun di luar kota. Di antaranya:

1. Gereja Bukit Sion Surabaya mengadakan retreat khusus untuk anak di Trawas selama empat hari tiga malam. Wah luar biasa...jarang ada retreat untuk anak sampai selama ini....Tapi luar biasa, anak-anaknya antusias dan sangat menyenangkan. Di sini, kami mengisi sessi : Pemulihan Gambar Diri, Hati Bapa dan Siapakah Yesus Kristus...


2. Di Semarang diadakan Vacation Bible School di Gereja Full Gospel, bersamaan dengan konferensi dunia. Temanya: Unshakable Generation. Dahsyat! Ada 4 Sessi: Who Am I, Jesus Love Me (Father Heart), Jesus My Superhero, Unshakable Generation. Di acara ini juga, ketemu sama OM J, yang bikin album Yesus Jagoanku itu loh...

3. GUP Lumajang, ada 4 sessi. Mereka bikin Family Gathering di Batu, Malang, yang sessi anak-anak dipisah. Tema mereka Be Strong! Nah, di sini juga kami sampaikan: Pemulihan Gambar Diri, Pemulihan Hati Bapa, Mengenal Siapa Yesus, dan Jadilah Anak Tuhan Yang Kuat.

4. GKMI Anugerah Puri bikin retreat keluarga juga di Puncak. Sessi anak-anak juga dipisah. Di sini, kami sudah seperti keluarga bagi mereka, karena kami sering mengisi acara-acara anak mereka. Temanya Keep on Moving! Di sini paling seru, karena kami bisa full team, minus Kak Darmadi. Waktu acara Outbondnya, wuiihhhh seru!! Apalagi pas bagian yang basah-basahan seperti lempar balon dan bawa air dalam paralon bocor...ha ha ha....semua jadi basah kuyup....

5. HKBP Cipayung-Cilangkap. Ini acara dadakan, tapi merupakan tantangan bagi kami, karena kami belum pernah isi acara retreatnya HKBP. Tadinya kami berpikir akan berjalan kaku...wah, ternyata!!! Guru-guru dan anak-anaknya woke punya! Kami memang dipesan untuk tidak melakukan altar call dan tumpang tangan, tapi pada sessi hati bapa, banyak anak dipulihkan dan beberapa sampai menangis....TUHAN YESUS MEMANG TIDAK BISA DIBATASI, MAN!!!

6. GKY Pamulang. Ini Acara Sekolah Injil Liburan sekaligus menyambut masuk sekolah. Acara diadakan dua hari di gereja. Di sini kami ajak anak-anak untuk senang memuji Tuhan, sesuai temanya "Aku senang memuji Tuhan"

Di samping gereja-gereja tersebut ada juga beberapa gereja yang tidak bisa kami sebutkan....Pokoknya, liburan sekolah kali ini, Racil menyuarakan pemulihan gambar diri dan pemulihan hati Bapa...Ini harus jadi kampanye guru-guru sekolah minggu!! Sebab banyak anak yang gambar dirinya rusak dan gambaran tentang Bapa di sorga hancur karena keluarga mereka, karena ayah-ayah jasmani mereka yang tidak bisa menjadi teladan.

Dan yang spesial dalam setiap acara ini, kami mencoba menggunakan sistem kupon yang berisi point yang bisa ditukarkan pada acara Bazaar di setiap akhir acara. Nah, tahu sendiri kan...kalau bicara hadiah, anak-anak paling nurut he he he.....Dan kenyataannya, setiap acara jadi berjalan dengan tertib.

Nah, siapa mau mencoba cara ini????
Pada posting selanjutnya akan dibahas....tungguin yaaaa.....

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJAWALI KECIL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger