Home » » KONSEP NATAL CELEBRATION "PESTA SERIBU BALON"

KONSEP NATAL CELEBRATION "PESTA SERIBU BALON"

Ada kakak sekolah minggu yang bertanya kepada saya, "kak, kira-kira kalau mau buat konsep Natal Celebration bagaimana ya?"

Pada posting terdahulu, kalau kakak-kakak membaca pada menu bahan Natal, di sana saya sudah posting tentang Natal Celebration dengan tema HISTORY MAKER. Konsep seperti itu juga bisa dipakai, dimana semua acara menjadi kesatuan sebuah alur cerita, mulai dari MC, boneka, drama, dan pembawa Firman sebagai penutup. Konsep itu telah kami pakai 2 tahun lalu di gereja kami, dan hasilnya sukses.

Tetapi kalau kakak-kakak mau membuat konsep sendiri juga bisa, nggak ada standard baku, yang penting anak-anak enjoy dan acaranya nggak bosenin. Mungkin berikut ini bisa dijadikan masukan:

1. Opening : Ice breaker
Gunakan games-games sederhana untuk keakraban, saling berkenalan dan menghangatkan suasana. Lagu-lagu sederhana seperti "Hallo, hallo how are you, you are my friend I love you.. Hallo, hallo how are you, Jesus love me, I love you. I want to be your friend a little bit more (3X) a little bit, a little bit, a little bit more" Lagu ini bisa dipakai untuk berkenalan, berkelompok dua orang, tiga orang, dst, lalu saling berkenalan. Atau lagu "Apa kabar saya bergembira", "Kupikir-pikir 1,2,3" dsb.

2. Doa pembukaan
3. Pujian :
- Slamat-Slamat Datang
- Dari Pulau dan Benua
- Dia lahir untuk kami
- O, sukacitaku
- dalamnya hatiku jadikanlah
(setiap lagu buatlah menarik dengan simulasi atau gerekan yang seru)
(bila ada persembahan pujian, buatkan juga slidenya, supaya anak-anak yang lain juga ikut memuji)
4. Panggung Boneka (singkat)
5. Firman Tuhan + Sulap Rohani
6. Games / Quiz
7. Penutup: HUjan seribu balon dengan menyanyikan lagu "Selamat Hari Natal" sambil bersalam-salaman dan pulang mendapat goody bag.

CATATAN:
Buat jaring yang lebar di bawah langit-langit ruangan acara. Ikat di keempat sudutnya, pada dua sudut yang diikat, tali pengikat harus mudah dijangkau untuk dipotong saat acara penutup agar balon mudah jatuh seperti hujan.

Siapkan balon bulat sejumlah kurang lebih seribu dan diletakkan di atas jaring.

Kalau ada persembahan pujian, puisi, atau drama singkat, bisa disisipkan pada acara Pujian.

Semua pelayan (panitia/guru) memakai topi dari balon origami yang sudah dibentuk menjadi topi beraneka model. Pohon natal, gapura masuk, dan semua hiasan terbuat dari balon. (namanya juga pesta balon)

Semoga bermanfaat. JBU all
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJAWALI KECIL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger