Home » , , » GARIS BESAR CERITA BONEKA PASKAH "SESEORANG MENGGANTIKANMU"

GARIS BESAR CERITA BONEKA PASKAH "SESEORANG MENGGANTIKANMU"

Yang mau main boneka, ini aku punya garis besar cerita boneka buat paskah... mudah2an berguna. Aku tulis di sini aja ya. Tapi garis besarnya aja, nanti gurunya yang kembangin.

JUDULNYA "SESEORANG MENGGANTIKANMU"
Tokoh:
1. Ayah Doni
2. Doni
3. Pak Bewok
4. Tasya

Garis Besar Cerita Boneka
1. Kenalan dulu ya...satu persatu boneka keluar dan memperkenalkan diri.
- Doni : Haloooo, namaku Doni...nama panjangku Doooooooooniiiiiii..... panjang kan hehehe
- Tasya : hai teman teman, aku tasya...aku suka menyanyi loh, makanya aku punya cita -cita nanti mau jadi penyanyi...kalian tau nggak lagu kasih Yesus indah indah o indah...yuk nyanyi bareng aku... (biarkan boneka ngajak anak2 nyanyi)
- Ayah Doni : Halo anak-anak, kenalkan namaku Pak Dokil...tapi jangan diganti dekil ya hehehe...nanti kirain pak Dokil nggak pernah mandi lagi hehehe...sebentar ya, bapak mau nyariin anak bapak, si Doni...permisi dulu ya...
- Pak Bewok : halo adik adik...aku pak Roland, tapi semua panggil aku pak bewok..sudah ya...pak bewok mau ke kebon, mau panen duren... kalian doyan duren nggak??? Kalo rambutan? Nah pak bewok juga mau panen rambutan. Ya sudah...nanti mampir ya ke rumah pak bewok ya kalo mau...

2. Doni keluar lagi...hai teman-teman, tau nggak aku nih suka nyanyi loh...mau dengar aku nyanyi nggak? Nggak mau? Ya udah nggak jadi nyanyi...aku mau gangguin si Tasya ah..biasanya dia lewat sini...

3. Tasya keluar... sambil bersenandung Tasya lewat dan tiba tiba Doni muncul di depan tasya, menghadang jalannya tasya. Doni bilang kalo Tasya mau lewat bayar dulu...tapi tasya nggak mau bayar...Doni melihat Tasya bawa dompet...Doni menipu tasya : eh lihat di sana ada orang tabrakan... waktu tasya menoleh Doni merebut dompet Tasya lalu kabur...

4. Tasya nangis....Pak bewok datang...menenangkan anaknya...dan mengajaknya pulang

5. Pak Dokil ayah doni, keluar...mencari cari Doni...tanya tanya sama anak2...terus masuk lagi

6. Doni keluar lagi...dia merasa kenyang udah makan enak pakai duit Tasya. Dia sekarang punya ide mau ambil rambutan dan duren di kebun pak bewok...mumpung siang biasanya pak bewok pulang dan tidur siang

7. Doni membawa rambutan atau duren atau diceritakan saja....tiba-tiba pak bewok menghadangnya sambil membawa tongkat. O, ini anak nakal yang sudah bikin anakku nangis, yang rebut dompet anakku, dan yang mencuri dari kebunku...kamu nggak bisa didiemin...kamu harus dihukum...

8. Doni lari...pak bewok lari mengejarnya sambil membawa pentungan...doni lari ke kanan...pak bewok mengejar...doni lari ke atas...pak bewok ngejar terus... (buat moment ini jadi moment yang seru bagi anak-anak)

9. Pak Dokil lewat, doni lari dari arah lain...ayah tolongin aku...aku mau dipukul... doni langsung ngumpet..pak bewok muncul membawa pemukul...mana anak itu...biar aku hajar...pak dokil menenangkan, tapi pak bewok tetap marah...pak dokil minta maaf atas kesalahan dan kenakalan anaknya...tapi pak bewok berkata : aku mau memaafkan, tapi aku juga harus menghukumnya karena dia sudah berbuat kejahatan...akhirnya pak dokil berkata : baiklah, kejahatan memang harus dihukum...tapi biarkan saya yang menggantikannya...pukullah saya...akhirnya pak bewok memukuli pak dokil...setelah puas pak bewok pun pergi : karena kamu sudah menggantikan hukuman anakmu, maka anak itu aku ampuni...

10. Pak dokil kesakitan...doni datang...ternyata dia melihat dari jauh ayahnya dipukuli...menggantikan hukumannya...doni menangis, menyesali kenakalannya...ia minta maaf pada ayahnya...pak dokil menasihati doni agar ia bertobat...nggak nakal lagi...Tuhan Yesus juga pernah melakukan hal yang sama, menggantikan hukuman kita...harusnya kita yang dihukum, tapi karena Dia cinta pada kita, Dia rela menggantikan kita...sekarang kita tinggal berterimakasih kepada Tuhan Yesus dan kita balas dengan hidup sesuai firmanNya...jadi anak taat...takut akan Tuhan...dan menjadi teladan yang baik bagi banyak orang...Doni menyesal..doni bertobat...doni janji jadi anak taat...
Ditutup dengan berdoa...ajak anak-anak yang mau janji hidup taat, berdoa kepada Tuhan Yesus

Selesai
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJAWALI KECIL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger