ANAK DI MATA TUHAN : MENYAMBUT ANAK = MENYAMBUT YESUS

Salah satu yang menunjukkan bahwa seorang anak begitu berharga di mata Tuhan dapat kita temukan dalam Matius 18: 5 : "Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini, dalam nama-Ku, ia menyambut AKU"

Pelayanan anak adalah pelayanan menyambut Yesus. Selain pelayanan lain yang disebut juga pelayanan menyambut Yesus, seperti tertulis dalam Matius 25: 37-40, yaitu : 
- memberi makan orang lapar, 
- memberi tumpangan pada orang asing, 
- memberi pakaian pada orang telanjang, 
 - melawat orang sakit, mengunjungi orang di penjara

Mengapa pelayanan-pelayanan ini, termasuk pelayanan anak disebut pelayanan menyambut Yesus?
Sebab dalam pelayanan ini, kita tidak mengejar keuntungan sama sekali. Pelayanan ini justru membutuhkan pengorbanan kita.

Pelayanan anak adalah pelayanan menyambut Yesus, jadi ketika Anda menyambut seorang anak yang datang ke sekolah minggu, ingatlah, bahwa Anda sedang menyambut Yesus sendiri. Apakah ketika menyambut Yesus Anda bisa main-main? Tidak sungguh-sungguh? Tentu ketika Anda menganggap Yesus itu Raja, Yesus itu Tuhan dan Yesus itu harus Anda hargai dan hormati, maka Anda akan memperlakukan anak-anak seperti itu. Bisakah Anda menyambut Yesus sambil bermain Hp atau ngobrol dengan orang lain? Sambutlah anak-anak yang datang ke sekolah minggu atau ibadah anak sebagaimana Anda menyambut Yesus: penuh kasih, hangat, lembut, tulus dan sungguh-sungguh. Sapalah mereka dengan kasih, salamlah tangannya dan tataplah matanya dengan lembut. Maka mereka akan merasa diterima, dikasihi dan dihargai datang di sekolah minggu Anda.



EmoticonEmoticon