SYARAT KE-6 GSM/PELAYAN ANAK

👨‍👩‍👧‍👦INSPIRASI SEKOLAH MINGGU👨‍👩‍👧‍👦
🏆Karakter yang ke-6 yang harus dimiliki oleh seorang guru sekolah minggu/pelayan anak adalah: Mencintai Anak dan Dunianya
🏆Seorang pelayan anak yang mengasihi anak-anak, kasihnya akan dirasakan oleh anak-anak itu sendiri. Agar anak merasa dekat dengan yang mengajarnya, guru hendaknya bisa menjadi “sahabat” bagi setiap anak, tidak pilih kasih, tidak garang, melainkan penuh perhatian dan lemah lembut. Dengan menjadi sahabat anak ia akan membuat anak-anak merasa betah bila berada di dekatnya. Bukti bahwa seorang pelayan anak mengasihi anak-anak terlihat dalam hal-hal berikut ini:
- Menyambut anak dengan lembut
- Kesediaan merasa terganggu dengan kehadiran anak
- Kesediaan berdoa secara khusus untuk anak-anak yang ia layani
- Peduli dengan kesulitan/persoalan yang dihadapi anak-anak
🏆Seorang pelayan anak haruslah seorang yang berpengetahuan luas terutama yang berhubungan dengan dunia anak-anak. Oleh sebab itu seorang pelayan anak harus belajar dunia anak-anak. Belajar psikologi anak, menambah wawasan hal-hal yang digemari anak atau yang sedang ngetrend dalam dunia anak-anak dan hal-hal yang dibenci atau membuat anak-anak merasa tidak nyaman.
🏆Seorang pelayan anak jangan merasa malu atau merasa enggan bila harus membaca komik, menonton film anak-anak atau bergaul dan bercakap-cakap dengan anak-anak tentang hal-hal yang sedang disukai dalam dunia mereka. Hal ini akan menambah pengetahuan kita tentang dunia anak sehingga ketika kita membawakan firman Tuhan yang sejalan dengan keadaan dunia saat ini, maka anak-anak akan merasa tertarik dan mudah menangkapnya.
Selamat mencoba. GBU All


EmoticonEmoticon