SYARAT KE-7 SEORANG GSM/PELAYAN ANAK

👨‍👩‍👧‍👦INSPIRASI SEKOLAH MINGGU👨‍👩‍👧‍👦
👫Yang terakhir yang perlu diperhatikan oleh seorang pelayan anak/Guru Sekolah Minggu adalah PENAMPILAN.
👕Penampilan fisik seorang guru sekolah minggu juga harus diperhatikan, karena hal ini merupakan daya tarik yang lain bagi anak-anak, disamping daya tarik rohani. Anak akan merasa senang dengan guru yang bersih, rapi dan sopan.
👖Penampilan guru jangan loyo dan malas, tapi harus menampakkan gairah yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Kegairahan yang dipancarkan oleh guru akan membuat murid tergairah pula dalam menanggapinya. Penampilan yang baik akan merangsang anak-anak memperhatikan apa yang akan disajikan dan tercipta suasana komunikatif. Tunjukkan wajah bersahabat, murah senyum dan ramah, bukan garang, jutek atau manyun. 
👚Pakaian harus sopan dan serasi, tetapi jangan berlebihan atau berkesan norak. Perhatikan pula panjang rambut, kalau laki-laki jangan gondrong, jangan pakai anting, atau kalung. Yang wanita juga berdandan sederhana saja, jangan terlalu berlebihan.Jangan pakai rok terlalu pendek, atau belahan dada terlalu rendah, jangan pakai lengan yang terlalu pendek supaya Anda bebas bergerak saat memimpin pujian atau bercerita, tidak terganggu oleh pakaian Anda. 

Kalau ada tato (dibuat dulu sebelum bertobat) di tangan atau tempat lain, lebih baik ditutupi. Jangan malas mandi, perhatikan bau badan, bau mulut, kebersihan gigi dan kuku. Pakailah sepatu selop, pantpfel atau kets tapi jangan sandal jepit.
👠Penampilan kita pun akan ditiru anak-anak, sebab mereka adalah peniru ulung. Yang ditiru pasti yang kelihatan di depan mata mereka. Karena itu penampilan kita pun hendaknya bisa menjadi teladan mereka.


EmoticonEmoticon