SYARAT MENJADI GSM YANG KELIMA: DEDIKASI

Yang ke-5, yang harus dimiliki seorang pelayan anak/Guru Sekolah Minggu adalah DEDIKASI. Dedikasi adalah sebuah pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan suatu usaha yang mempunyai tujuan yang mulia, dedikasi ini bisa juga berarti pengabdian untuk melaksanakan cita-cita yg luhur dan diperlukan adanya sebuah keyakinan yang teguh.

Jiwa yang penuh dedikasi untuk kerajaan Tuhan. Dengan jiwa ini ia tidak bekerja sembarangan. Seora
ng yang penuh dedikasi untuk kerajaan Tuhan akan melakukan pekerjaan Tuhan dengan motivasi murni. Dedikasi ini tentu termasuk kepada gereja lokal dimana ia melayani. Dedikasi ini juga berarti setia mengabdi pada Tuhan, juga gereja lokal dimana ia ditempatkan Tuhan.

Yohanes 12:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah." Seorang pelayan anak harus "MATI" dan "TERTANAM" di dalam pelayanan anak di gereja lokalnya masing-masing. Jangan pindah-pindah departemen atau bahkan pindah-pindah gereja. Kenapa? karena bila engkau tertanam di suatu tempat, lalu baru berakar, Anda pindah tempat, kira-kira bisa berbuah tidak? sebuah pohon kalau ditanam di sebuah tempat, lalu dipindah lagi, maka dia tidak akan bertumbuh, tidak akan berbuah. Anda pun demikian dalam hal tertanam ini. Bila Engkau terpanggil dalam pelayanan ini, "TERTANAMLAH" disitu dan "MATILAH" disitu. Bila pelayan anak sudah "MATI" dan "TERTANAM" maka dia akan habis-habisan dalam melayani anak. Dia akan kembangkan semua potensinya untuk memajukan pelayanan anak. Tetapi bila ia tidak "mati" dan "tertanam" dia akan bau busuk, jadi masalah dalam departemen/gereja tersebut.

Jadi, yakinlah pada panggilan pelayananmu dan dedikasikan seluruh hidupmu disitu. Supaya engkau bisa "GOING THE EXTRA MILE" dan naik ke "NEXT LEVEL" dalam mengembangkan pelayan anak ini. Bahkan engkau bisa mengembangkan seluruh potensimu dan kapasitas hidupmu diperluas. Haleluya! GBU All



EmoticonEmoticon