RENUNGAN ANAK - SERI BAPA DAN AKU

YAAH..! PECAH

AYAT MAS: Amsal 15:3 "Mata Tuhan ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik” 

RENUNGAN :
Ketika Cindy sedang bermain di ruang tamu, tidak sengaja Cindy menyenggol vas antik kesayangan Ayahnya. “Yaah, Pecah,” seru Cindy. Ia takut sekali. Ia takut ayah akan marah kepadanya. “Kukatakan saja kalau Si Kitty yang memecahkannya, dia kan Cuma seekor kucing, pasti ayah maklum. Lagipula ayah kan tidak tahu,” pikir Cindy.

Dan ketika ayah pulang, Cindy pun berbohong kepada ayahnya. Bagaimana menurutmu, sikap Cindy? Bolehkah kita berbohong?

Memang, mungkin ayah Cindy tidak tahu kejadian yang sebenarnya, tetapi selain bapa di bumi, kita juga punya Bapa di Sorga yang Mahatahu. Ia tahu segala perbuatan kita di bumi. Seperti Firman-Nya, Mata Tuhan ada di segala tempat. Dimanapun kita berada dan apapun yang kita lakukan, Bapa di Sorga tahu. Ia mau kita bersikap jujur di hadapan-Nya, karena tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Jadi, tidak ada gunanya kita bohong.

Cindy merasa bersalah beberapa hari, karena ia tahu firman Tuhan ini. Ia tidak tenang, sampai akhirnya dia mengatakan yang sebenarnya kepada ayahnya. Cindy sudah siap menerima hukuman ayah. “Cindy, ayah tahu kamu tidak sengaja dan ayah senang kamu berani mengakuinya. Lain kali tidak perlu berbohong, ya.” Kata ayah dengan lembut.

Wah, Cindy jadi lega. Sejak saat itu, Cindy berjanji tidak mau berbohong lagi, karena dia tahu Bapa di Sorga selalu mengetahui perbuatannya.
#renunganharian #renungananak #bapadanaku #kakyudi_racil #rajawalikecil


EmoticonEmoticon

Followers