RENUNGAN ANAK - SERI BAPA DAN AKU

HAJARAN BAPA

Ayat Mas: Yeremia 30:11  “Aku akan menghajar engkau menurut hukum.”

 

RENUNGAN :

Apa yang ayahmu lakukan jika kamu berbuat salah?

Seorang Bapa yang baik tidak akan diam saja jika tahu anaknya berbuat salah. Dia akan berusaha memperbaiki perbuatan si anak sehingga si anak tahu kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi. Bagaimana caranya? Cara yang dipakai bisa berupa hukuman atau hajaran, misalnya dengan mencubit, menjewer, atau menyuruh si anak melakukan sesuatu pekerjaan. Bahkan pada zaman dulu, orang tua memberikan hajaran dengan memukul si anak dengan rotan.

 

Bapa di Sorga juga bisa berbuat demikian kepada kita apabila kita tidak mentaati firman-Nya. Untuk mendidik kita, kadang-kadang Bapa perlu menghajar kita. Tetapi Bapa di Sorga tahu dengan pasti bagaimana kondisi dan kekuatan anak-anak-Nya, sehingga hajaran-Nya tidak akan terlalu berat untuk kita tanggung.

 

Salah satu cara-Nya menghajar kita adalah dengan membiarkan kita mendapat pencobaan. Misalnya dengan penyakit atau kesulitan lainnya. Tetapi Bapa Sorgawi tahu bahwa pencobaan itu masih bisa kita tanggung. Dia juga setia dan adil sehingga Ia memberi jalan keluar saat kita mengalaminya. Dan pada akhirnya kita kembali kepada-Nya dan memuliakan Dia.

 

DOA: Bapa di sorga, terimakasih untuk setiap teguran dalam FirmanMu, jadikan aku anak yang taat dan dengar-dengaran. Bila aku salah jalan, Tuhan tolong ingatkan aku. Aku siap dibentuk menjadi lebih baik lagi. Dalam Nama Yesus aku berdoa. Amin



EmoticonEmoticon

Followers