RENUNGAN ANAK - SERI BAPA DAN AKU

PANJANG DAN LEBAR KASIHNYA

 

AYAT MAS: Efesus 3:18b “betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus.”

 

RENUNGAN:

Kadang kadang pada saat kita berbuat dosa, kita merasa Allah tidak sayang lagi kepada kita. Kita merasa Dia akan meninggalkan kita dan tidak sudi lagi menerima lagi doa kita. Ini gambaran yang sangat keliru tenatang Tuhan, Bapa kita di sorga.

 

Kasih-Nya pada kita sangat besar, lebih tinggi dari langit dan lebih dalam dari lautan. Tempat yang paling mustahil untuk diukur tingginya adalah langit. Meskipun dalam lautan masih bisa diukur, tetapi laut yang paling dalam juga belum ada yang bisa mengukur.

 

Kasih Bapa digambarkan lebih tinggi dan lebih dalam dari semua itu. Luar biasa, kan? Dalam Efesus 3:19 dikatakan kasih Allah melebihi pengetahuan. Maksudnya manusia yang paling pintar dan paling berpengetahuan pun tetap tidak bisa mengerti dan menerka berapa besar kasih Allah. Ia mengasihi kita dengan kasih yang tidak pernah berubah. Jadi, kalau kita berbuat salah, kita segera minta ampun pada-Nya, maka Ia setia dan adil, pasti mengampuni kita karena kasih-Nya (1 Yoh 1:9).

 

DOA: Terimakasih Bapa, sebab Engkau mau selalu menerimaku sekalipun aku telah berbuat salah. Terimakasih untuk kasih dan kesabaranMu yang menuntunku agar aku semakin baik lagi dan semakin berkenan di hatiMu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

#kakyudi_racil #renunganharian #renungananak #renunganracil #rajawalikecil #racil



EmoticonEmoticon

Followers