RENUNGAN REMAJA 14 JUNI 2020 "LAWAN SERANGAN IBLIS DENGAN FIRMAN TUHAN"

Bacaan Alkitab : Efesus 6 : 1 - 24

Ayat Mas: Efesus 6 : 11 – 12 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

RENUNGAN :

Sheila, bersama agen lain dari Satuan Tugas khusus dipanggil ke ruang konferensi untuk briefing khusus. "Para Agen, apa yang kita lihat disini adalah misi prioritas utama kalian…!!! , "  Agen Samson telah diculik oleh musuh dan kita perlu mendapatkan dia kembali dengan selamat, kata komandan Sparks.

Kalian tidak pernah berjuang melawan musuh seperti ini sebelumnya, oleh sebab itu saya menyiapkan untuk masing-masing dari kalian selengkap senjata yang berkuasa" ( Sambil mengambil ransel).

Dan komandan Sparkpun menyerahkan paket untuk masing-masing agennya

“ Saya tidak punya  waktu untuk menjelaskan semuanya sekarang…!!! kita harus segera pergi…!!!”

Sheila beserta agen lainnya bergegas keluar dari ruang konferensi menuju hanggar di mana pesawat jet  sedang menunggu mereka, merekapun naik ke dalam pesawat, dan setiap agen terikatpada sebuah  parasut.   Setelah mereka di udara selama satu jam, tiba-tiba pintu belakang pesawat mulai terbuka dan satu per satu agenpun melompat keluar  dari bagian  belakang pesawat.

Kini giliran Sheila berikutnya.

3... 2... 1... GO…!!! Dia melompat keluar dari pesawat dan menarik tali untuk membuka parasut nya. Haripun menjelang senja saat ia dan agen lainnya mengitari langit, dan Sheila melihat pembangkit listrik  tenaga  nuklir  di  kejauhan di  mana  Agen  Samson   ditahan. Komandan Sparks memberiisyarat kepada para agen untuk mengikuti jejaknya karena mereka berputar-putar di daerah  berhutan sekitar luar pabrik.

 

Haripun sudah  gelap  ketika  Komandan Sparks  mengumpulkan tim agennya bersama -sama. Dia   meletakkan  cetak   biru   di  lantai   dan   menggunakan  senternya  sehingga  ia  bisa melihat peta yang dibawa.

"Kita berada di sini dan musuh disekitar kita, kita  perlu  sampai   ke  pusat   pembangkit  nuklir  dan menyelamatkan  Agen  Samson.  Ini  adalah pekerjaan yang sangat  berbahaya," lanjutnya, " jadi  pastikan perlengkapan senjatamu selalu  siap sedia setiap  saat.

Senjata kalian  mungkin terlihat  sepele,  tapi  percayalah, senjata itu  berkuasa."

" Yang benar…??? "  Dengus  Shane  pada  dirinya  sementara tim mulai berangkat, "Aku  tahu lebih   

baik   dari   itu.   Itulah   mengapa  saya   membawa  senjata   saya   sendiri.   Saya   tidak   akan 

menggunakan senjata mereka."

Tuhan   telah  memberikanmu  senjata   ampuh   untuk  melawan musuh,  tetapi   terserah padamu  untuk menggunakannya atau tidak.

Shane  tidak  ingin  menggunakan  salah  satu   senjata   yang  Komandan  berikan   kepadanya.

Sama seperti Tuhan  telah  memberikan senjata  ampuh  untuk  melawan serangan , tapi masalahnya adalah beberapa dari  kalian  masih  ingin  berjuang sendiri. 

Ketika  seseorang menyerangmu di  sekolah, kamu  ingin  untuk  menggunakan tinjumu  sebagai   

senjata. Ketika  seseorang mengutukmu, kamu ingin  menggunakan kata-katamu sebagai senjata dan mengutuk mereka  kembali. Tetapi  ketika kamu  menggunakan  senjatamu, kamu  tidak berperang melawan iblis, kamu  berjuang untuk  setan.

Tuhan   sangat   ingin   kamu  menggunakan senjata-Nya karena mereka jauh lebih kuat dari pada

senjata  apapun  yang pernah  ada.

Setelah komandan memberi petunjuk, Sheila & Shane menyelinap ke pembangkit listrik.    Mereka mengendap-endap melewati salah  satu  penjaga   musuh   dan  tangga   logam yang berliku.    Mereka  mencapai puncak  tangga  dan mendorong pintu dengan  lembut, tapi tiba-tiba “ Biip..!!  Biip..!!  

Biip..!! Alarmpun berbunyi…!!!  Mereka  mencoba untuk  kembali  keluar  pintu tapi itu  terkunci.  Mereka   terjebak…!!! 

Sementara mereka mengguncangkan pintu mencoba untuk keluar, musuh sudah datang dari sudut dan langsung menuju  Sheila dan Shane.

"Apa   yang   akan   kita   lakukan…???!!! "  seru   Shane,   " Kita tidak   punya   jalan   keluar…!!!" "Perlengkapan  senjata  dari  Komandan Sparks"  kata  Sheila 

 Saat  Sheila membuka ritsleting ransel  di pinggang dan  meraih  sesuatu, yaitu sebuah buku.

"Apa…??? sebuah  buku…??? Kita membutuhkan sesuatu  yang  berkuasa…!!!" Shane  berteriak panik karena Sheila membuka buku itu.  

"Lupakan  ini…!!! " Kata Shane sambil mengeluarkan pisaunya, " senjata saya lebih berkuasa dari itu, lihat  saja…!!! " 

Sebelum Sheila bisa mengatakan apa-apa Shane sudah berlari ke arah musuh dengan pisau di

tangannya, tetapi ia tidak  berhasil  mengenai musuh, musuh memegangi Shane dan menjatuhkannya ke tanah.

 

Sheila  tahu  bahwa  dia tidak  punya  waktu  lagi untuk  disia-siakan. Dia membuka buku  itu dan sangat terkejut  saat melihatnya,  hanya  ada beberapa halaman di sana untuk menutupi sebuah  ruangan tersembunyi  yang berisi  sesuatu yaitu sebuah pistol  panah  yang  ampuh. 

Sheilapun  membidikkan pistol  panah  pada  musuh   yang hanya beberapa meter darinya, dan musuhpun  terserak darinya. Siapa yang akan berpikir bahwa buku itu bisa memiliki  sesuatu yang begitu  berkuasa di  dalamnya?

 Lawan serangan iblis dengan Firman TUHAN. Saat kamu membuka, membaca dan mengerti Firman TUHAN,   akan ada begitu banyak  kuasa di dalamnya. Pada saat iblis menyerangmu dan berkata, “ Kamu bodoh…!!!, kamu pecundang…!!! " Kamu dapat kembali kepada  Firman TUHAN dan melawannya dengan mengatakan, " Tidak…!!! Saya tidak begitu,saya dahsyat dan ajaib karena inilah yang Firman Tuhan katakan ( Mazmur  139: 14 )…!!! "

Ketika iblis menyerangmu dan berkata," Kamu jelek…!!!, kamu harus bunuh diri…!!! ", kamu dapat kembali 

pada Firman TUHAN dan mengatakan, " tidak…!!!, karena Alkitab mengatakan bahwa Yesus datang  sehingga saya memiliki  kehidupan bukan kematian ( Yohanes 10:10 )."  Ada begitu banyak kuasa  didalam Firman TUHAN, tetapi kamu harus menggunakannya.

Setelah Sheila membersihkan lorong dari musuh, Sheila berlari menyusuri lorong untuk mendekat dan lebih dekat ke pusat gedung tempat Agen Samson  ditahan.  Sheilapun tiba ke sebuah ruangan  yang bertuliskan  “Akses Dibatasi “, untuk bisa masuk dibutuhkan kode akses sepuluh digit.

Tiba-tiba Sheila teringat  dan memasukkan tangannya ke dalam ransel untuk kedua kalinya, dan dia  mendapati sebuah radio panggil. " Radio ini adalah  senjata ampuh saya sekarang…!!!  Tanpa ini saya tidak bisa masuk " katanya." Masuk Komandan Sparks…!!! Saya memerlukan kode akses…!!!" 

 Melalui radio panggil, Agen Sparks memberi kode akses kepada Sheila dan dia menyelinap ke ruangan tepat pada waktunya, serta tidak terdeteksi oleh musuh.

"Nah…, Itu dia…!!! " Sheila berlari dan membebaskan ikatan tangan Agen Samson  dan kemudian dia 

mendengar “ klik…!!! “. " Ini jebakan…!!!," kata Agen Samson.

Membebaskan ikatan saya membuat timer menyala untuk ledakan. Kita harus keluar dari sini sekarang 

juga…!!! " Mereka berlari secepat  yang mereka bisa keluar dari ruangan  dan menyusuri lorong.

" Memanggil semua agen," teriak Sheila melalui radio saat mereka berlari, "Keluar dari gedung segera…!!! "

Tiba-tiba, “ Duaaaar…!!! Mereka terlempar ke tanah karena dampak ledakan.

Mereka menderita beberapa goresan  dan luka tapi berhasil bangkit dan berlari ke tepi hutan di mana 

Komandan  Sparks dan tim sedang menunggu.  Semua orang berhasil keluar dari gedung dengan selamat,  kecuali Shane. Dia berpikir bahwa  senjata yang  dia miliki lebih berkuasa daripada senjata dari Komandan Sparks dan untuk kesalahannya itu dia membayar dengan hidupnya.

Shane tidak berhasil. Ia memiliki  senjata, tapi dia tidak menggunakannya. Sama seperti itu, kamu memiliki senjata yang diberikan Tuhan kepadamu di tanganmu, dan kamu perlu menggunakannya. Apakah kamu lelah karena setan mempermainkanmu…???, mencoba untuk mengontrol lingkungan dan keluargamu…??? Kamu memiliki  Firman TUHAN, apa yang akan kamu lakukan dengan itu? Jika kamu melalui  pertempuran sekarang, saya ingin kamu berdiri. Kita akan mulai menggunakan senjata-senjata ini sekarang.

DOA: Iblis, kamu akan mundur dari kehidupan saya. Tuhan telah memberi saya senjata yang paling ampuh dan saya akan menggunakannya untuk melawanmu, dan kamu tidak akan lagi mengendalikan hidup saya. Kamu tidak akan lagi mengendalikan keluarga saya. Kamu tidak akan lagi mengendalikan lingkungan saya karena saya ada adalah Tentara Allah dan kamu tidak bisa mengalahkan saya ketika saya memiliki senjata dari Allah. TUHAN, terima kasih telah memberikan saya senjata dan setiap kali saya menggunakan senjata yang telah Engkau berikan, saya selalu menang. Terima kasih, dalam nama Yesus, AMIN.



EmoticonEmoticon

Followers