RENUNGAN REMAJA, 30 JUNI 2020 "TUHAN LEBIH PENTING DARI HAL DUNIAWI"

Bacaan Alkitab: 2 Petrus 3:1-16
Ayat Mas: 2 Petrus 3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

RENUNGAN:
Ada begitu banyak orang di dunia ini yang hidup untuk mendapatkan banyak uang dan sebanyak mungkin barang yang mereka bisa. Beberapa dari kalian telah melihat orang-orang dengan mobil benar-benar mahal dan mewah. Mereka menghabiskan begitu banyak waktu memastikan mobil mereka tampak sempurna dan mereka merasa sangat penting karena mereka memiliki banyak barang yang mahal. 

Tetapi Alkitab mengatakan bahwa suatu hari semua hal itu akan memudar, membusuk, dicuri, atau rusak. Bahkan dalam 2 Petrus 3:10 berkata: Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Tidak ada gunanya menjadikan barang-barang ini sangat penting karena mereka tidak akan bertahan. Hanya Tuhan-lah yang kekal. Dia adalah Allah yang sejati dan hidup dan tidak ada yang bisa lebih penting daripada-Nya. Beberapa dari kalian berpikir bahwa memiliki sepasang sepatu baru benar-benar penting tapi Tuhan berkata untuk tidak mencintai dunia atau barang-barang dari dunia ini karena hal-hal itu akan berlalu; mereka akan hancur. Beberapa dari kalian suka sekali menonton televisi atau main gadget. Ada begitu banyak orang yang menghabiskan jauh lebih banyak waktu menonton televisi atau main gadget dan sosial media daripada mereka membaca Alkitab atau berdoa kepada Tuhan. Televisi adalah sesuatu yang dapat dengan mudah menjadi lebih penting daripada Tuhan jika kamu terlalu banyak berfokus pada hal itu. Sama seperti sepatu, televisi akhirnya akan lenyap bersama dengan semua hal-hal yang ditunjukkannya. 

Tidak ada yang salah dengan memiliki hal-hal yang baik, tetapi mereka tidak dapat menjadi lebih penting bagimu dibandingkan Tuhan. Ketika semua hal di dunia ini hilang atau berakhir dengan kehancuran, Tuhan adalah satu-satunya yang masih akan bertahan - Dia adalah satu-satunya yang benar-benar penting pada akhirnya. Tuhan lebih penting daripada apa pun, sehingga kamu perlu berjuang untuk tetap fokus pada-Nya. ingat juga pesan Rasul Yohanes: Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. (1 Yoh 2:15)

DOA: Tuhan, ajarlah aku menghabiskan waktu lebih banyak untuk Tuhan, daripada untuk hal-hal dunia yang akan binasa ini. Tolong aku, agar bisa mengatur waktuku untuk hal-hal yang kekal dan berguna. Amin.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon

Followers