Pesta Permen Kelas Toddler WTC KIDS

NASKAH PESTA LOLIPOP/PESTA PERMEN

Penyambut tamu pakai baju permen ya... yang dulu pernah dipakai irene

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PEMAIN: BIB, BOB, Kakek, Badut, Anak kecil

Properti:

- Karung/Paper Bag untuk tempat lolipop

- Pakaian badut, pakaian yg cerah untuk bib, dan redup (baju monyet) untuk bob

- Lolipop besar kecil ditempel atau ditancapin di jalanan

- Pinata Hati

- seragam sekolah anak SD buat anak kecil

 

GARIS BESAR CERITA:

1.    Badut/Pemimpin akan membuat permainan, Bib dan Bob ikut. Hadiahnya bagi pemenang adalah boleh masuk ke lembah lolipop dan boleh ambil dan makan lolipop sebanyak banyaknya

 

2.    Bib dan Bob memenangkan permainan

 

3.    Bib dan Bob diijinkan masuk ke lembah lolipop. Mereka boleh ambil permen atau lolipop apa saja yang ada di lembah itu. Mereka mulai mencari, ada yang ditancap di tanah, dipohon, di dinding, dll

4.    Bob dengan rakus mengambil semua, bahkan waktu Bib baru mau ambil yang besar Bob merebutnya dan memasukkan dalam karungnya. Bib tetap tertawa dan mengambil lolipop yang kecil lalu duduk memakannya...Sementara Bob terus mencari lolipop yang lain dan dimasukkan dalam karungnya.

5.    Bob dapat lolipop rasa durian, dia benci durian, Bob membuangnya begitu saja sambil ngomel, pokoknya Bob ini nggak pernah bersyukur, nggak bisa nikmati hidup deh.

6.    Bob bertemu kakek tua, kakek itu ditabraknya jatuh. Minta tolong dicuekin. Bob sibuk mencari lolipop

7.    Bib bertemu kakek tua nggak bisa jalan, kakinya sakit dan kehausan. Bib memijit kaki kakek itu dan memberinya minum lalu memberinya lolipop, lalu mereka makan sambil menyanyi mengucap syukur. Bob bete melihat mereka. "Nyanyi aja terus...kamu nggak akan kebagian lolipop yang lain, aku akan memanennya dan memasukkan dalam karungku.

8.    Bob bertemu anak kecil sedang memegang lolipop stroberi, baru akan dibuka, Bob merebutnya...anak kecil nangis jerit jerit, gulung2...

9.    Bib melihat anak kecil nangis...Bib memberinya lolipop stroberi miliknya. Si anak seneng..

10. Sampailah Bob di ujung lembah, dia keberatan membawa karungnya yang berisi banyak lolipop. Di ujung lembah sang badut menemui dia lagi lalu bertanya: Hai Bob, gimana perjalananmu, asyik nggak? apakah kamu menikmati lolipop rasa jeruk atau coklat...wah itu kesukaanku..." Bob menjawab,"aku nggak sempat makan, aku mau makan di rumah aja nanti, ini aku sudah dapat satu karung, bisa buat ngemil sebulan hahahaha..."

11. Badut: "O, maaf Bob, apakah kamu tidak sempat membaca peraturan di depan pintu masuk lembah? Semua lolipop di lembah ini boleh kamu makan, tapi tidak boleh dibawa pulang..

12. Bob: Apaaa....Jadi semua lolipop yang sudah aku kumpulin dengan susah payah ini nggak bisa kubawa pulang? Hu hu hu hu... bob pun menangis...menyesal mengapa tadi nggak nyobain...nggak makan lolipopnya....

13. Bib datang dengan gembira, bibir dan pipinya belepotan coklat dan stroberi. Badut bertanya," apakah Bib senang di lembah lolipop?" Bib menjawab senang sekali, dia lalu bercerita, kalau tadi dia sudah makan lolipop rasa coklat...rasa stroberi dan rasa jeruk yang segar... tadi dia juga menolong seorang kakek dan mengajaknya makan lolipop rasa anggur....

14. Badut: Wahhh...Bib, kamu luar biasa. BUkan hanya menikmati tapi juga berbagi.. Sebagai hadiahnya, kamu akan dapat sebuah pinata hati. Apakah Kamu akan memakannya sendiri? atau akan kamu bagi? dengan teman2?" Bib menjawab," tentu akan aku bagi dong, kalo aku makan sendiri nanti sakit gigi... hehehe....

15. "Bob dapat apa?" tanya Bob.."Maaf Bob, karena Bib yang menang Bib lah yang dapat hadiahnya, kamu boleh menunggu apakah Bib akan membaginya denganmu. Tapi sebelumnya, Om Badut akan menyampaikan pesan dulu:

16. PESAN DAN KESIMPULAN: Lembah lolipop adalah seperti kehidupan kita. Saat Tuhan memberimu berkat, maka nikmatilah selama kamu bisa menikmati dan berbagilah dengan orang lain yang membutuhkan. Jangan menumpuk berkat sendiri, jadi pelit dan nggak mau berbagi dengan sesama, bahkan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekayaan, seperti Bob tadi...kalian tahu, saat nanti kalian mati, semua berkat dan kekayaan yang kalian kumpulkan tidak bisa dibawa ke surga, tetapi kebaikan dan kasih kalian kepada sesama itulah yang dihargai di sorga. BUkan hanya kalian diijinkan masuk sorga, tapi kalian juga akan menerima hadiah dari Tuhan atas perbuatan baik kalian selama hidup di dunia ini. Karena itu, ayuk kita nikmati berkat kita dengan penuh ucapan syukur dan tidak lupa berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. Tuhan Memberkati.

17.  Bib menggantungkan pinata dan berdoa pulang. Lalu sebelum pulang, Bib memukul pinata...anak-anak boleh mengambil permen yang berhamburan...tapi jangan lupa...berbagi ya....


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon

Followers